Saya adalah siswa baru SMK Negeri 8 Semarang Kompetensi Keahlian Multimedia. Semenjak saya menempuh ilmu di Multimedia sangat tertarik untuk membuat blog yang bagus dan dinikmati oleh banyak orang. Blog ini berawal dari tugas pertama saya dari guru untuk bisa mengikuti pelajaran beliau. Ternyata benar kata guru saya, ngeblog itu mengasyikkan

Senin, 31 Desember 2012

2013, Ilmuwan Bakal Temukan Planet "Alien"


CALIFORNIA - Ilmuwan memastikan bahwa di tahun depan, penemuan planet yang mengorbit mirip Bumi akan dapat ditemukan. Planet yang berukuran serupa dengan Bumi ini akan menjadi objek observasi ilmuwan melalui misi Kepler.

Dilansir MSN, Jumat (28/12/2012), planet "alien" (asing) ini, tidak hanya memiliki bentuk dan ukuran persis dengan Bumi, tetapi juga mengelilingi matahari mereka sendiri. Planet asing ini untuk pertama kalinya akan dapat ditemukan di 2013 dan memberikan pengetahuan baru bagi para ilmuwan terkait alam semesta.

Astronom telah menemukan sejumlah exoplanet (planet yang berada di luar sistem Tata Surya) di lebih dari beberapa tahun terakhir. Ilmuwan mengatakan, penemuan exoplanet ini memberikan kunci untuk mengungkap seputar temperatur maupun ukuran planet asing tersebut.

"Saya sangat percaya bahwa planet 'kembar Bumi' pertama kalinya akan ditemukan tahun depan," kata Abel Mendez, peneliti dari Planetary Habitability Laboratory di University of Puerto Rico, Arecibo.

Astronom menemukan orbit exoplanet pertama, yakni bintang yang menyerupai matahari di 1995. Semenjak temuan itu, ilmuwan menemukan lebih dari ratusan planet yang ada di luar sistem Tata Surya.

Pada Desember tahun lalu, misi pesawat luar angkasa Kepler menemukan planet yang memiliki ukuran 2,4 kali lipat dari Bumi, yang mengorbit di zona layak huni. Ilmuwan meneliti apakah planet tersebut memiliki kandungan air, yang memungkinkan munculnya kehidupan

4 komentar:

Mobile App Developers mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Cooper Vision Proclear mengatakan...

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

GST Training mengatakan...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Buy Contact Lenses mengatakan...

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.