Saya adalah siswa baru SMK Negeri 8 Semarang Kompetensi Keahlian Multimedia. Semenjak saya menempuh ilmu di Multimedia sangat tertarik untuk membuat blog yang bagus dan dinikmati oleh banyak orang. Blog ini berawal dari tugas pertama saya dari guru untuk bisa mengikuti pelajaran beliau. Ternyata benar kata guru saya, ngeblog itu mengasyikkan

Minggu, 18 September 2011

CASING


Casing merupakan  alat yang berguna untuk melindungi komponen-komponen hardware dalam CPU agar aman dari gangguan luar yang dapat merusak komponen-komponen tersebut, seperti debu dan air
                                          sumber: www.chemicz.wordpress.com
FUNGSI DARI CASING
1. Melindungi berbagai komponen di dalamnya dari debu, panas, air, atau kotoran lainnya pada saat bekerja

2. Casing juga menjadi penting karena hampir semua periferal macam motherboard, CD-ROM drive, harddisk, dan floppy drive menggunakan casing ini sebagai tempat dudukannya alias tempat bekerjanya sehari-hari.

3. Exhaust fan yang berfungsi sebagai pendingin ruang pun, menggunakan casing sebagai tempat beroperasi mengatur suhu dalam CPU.

4. Casing PC yang juga amat penting adalah sebagai tempat dudukan tombol-tombol maupun lampu-lampu

5. Casing juga punya tugas penting yaitu sebagai “kediaman” power supply yang memberikan tenaga buat semua komponen.

Saat ini, tersedia banyak pilihan casing computer yang dijual secara pasaran, yang memliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Casing computer biasanya di jual speaket dengan komponen-komponen yang lain. Namun jika anda ingin merakit computer sendiri, kita dapat memilih casing sesuai dengan keinginan kita seperti halnya kita juga bebas memilih hardware yang akan kita gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.